Sunday, March 24, 2013

Arti Kata Galau

ARTI KATA GALAU
Galauadalahsuatu kata atausuatukarakter yang belakanganiniselaludisebut-sebutdikalangananakmudabaikdalamobrolansehari-hari di media social sepertitwitter,facebook, atau yang lainnya,namunapa yang kitasebutsebagaigalauitubelumtentumempunyaiartisamasepertiapa yang kitamaksudkan,.samasepertiapakah yang terjadiapabilakitamerasakangalau?
Dari data yang sayadapatdari “Republica” bahwaremaja yang terlaluseringgalaudapatterkenagangguang bipolar ataugangguanjiwa yang terjadisecaraberulang-ulangdalamrentanwaktu lama danberlangsungseumurhidup.MenurutKepalaDepartemenPsikiatriRumahSakitCiptoMangunkusumo (RSCM) Jakarta, DrAyuagungKusumawardhani, gangguang bipolar ditandaidengangejala-gejalaperubahanalamperasaan. "Remaja yang dikenalsedangmengalamimasa-masagalau, memangsangatmudahterserangdepresi," kata Agungsaatmenjadipembicaradalam seminar media yang bertema 'Gangguan Bipolar: DapatkahDikendalikan', di Jakarta, Rabu (25/4).
KetuaSeksi Bipolar PerhimpunanDokterSpesialisKedokteranJiwa Indonesia (PDSKJI), dr.HandokoDaengmenjelaskan, antaradepresireaktifdandepresi bipolar ituharusdibedakandenganbeberapatestertentu. "Jenisdepresi yang berbeda, karenasetiap orang pastidapatmerasakansedihdanpesimis.Namunbilaituterjaditerusmenerusataudisebutsebagai episode depresi ,makaperludikhawatirkan,"
Gangguan Bipolar kerap kali menimbulkan ide untukbunuhdiripadapenderitanya, bahkanangkabunuhdiribekisar 0,4persen per tahunpadalaki-lakidanperempuan yang terdiagnosis bipolar. "Tindakanbunuhdiriseringkaliterjadisaatawalsakitdanberhubungandengan episode depresiberatdanfasedisforikagitatifkhususnyasetelah episode depresiberatberulang," jelasAgungmenandaskan.
Dari informasi yang di dapatmakamasihkahmaukahandamenjadikangalausebagaibahasapergaulansetelahmenyadariapaartisebenarnyadari GALAU itusendiridanapa yang akanterjadibilaandaterus-terusandalamkegalauan.
Cumanadasatupelajaran yang dapat di ambildaripermasalahaninibahwajanganlahkitaterusmener us beradadalamsuatukegalauan,karenadampakdanhasilnyaakanmenjadiburukuntukdirikitasendiri.jangankarnakitamenganggaphalitulumrahdalampergaulansekarangteruskitamengikutinya.
bagikitaparapemuda yang menjadipenerusbangsakitaharustetapsemangatdanmajuuntukterusberjuangdalam hidup.

0 comments:

Post a Comment