Friday, June 14, 2013

Lalai shalat



Kisah berikut merupakan kisah nyata dari seorang narasumber. Yuk langsung disimak kisahnya. Kejadian ini terjadi saat saya pergi rekreasi bersama tiga teman kampus. Saat berangkat, saya tidak merasakan firasat apapun. Bahkan di perjalanan kami pun tak mengalami suatu hambatan sama sekali. Ketika sampai di tempat tujuan juga tidak terlalu antri panjang, sehingga kami dapat masuk ke tempat rekreasi dengan cepat dan mudah. Untungnya lagi pada saat kami datang ke tempat rekreasi tersebut, pas ada diskon 50%, dan alhamdulilah, kami masuk dalam kondisi nyaman, mungkin karena kami datangnya masih terlalu pagi. Dan kamipun sempat berfoto bersama dengan badut sebelum masuk ke arena permainan.

Setelah pintu dibuka, orang-orang pun mulai masuk ke dalam dan menikmati berbagai wahana permainan. Semua tampak begitu ceria sampai tak terasa pagi sudah berganti malam. Suara adzan maghrib pun samar-samar terdengar. Beberapa permainan sebagian mulai tutup karena hujan. Kamipun berhenti bermain dan bersiap pulang.

Sampai di rumah, tak lama setelah aku sampai, bapakku juga pulang dari arisan dan menanyakan keadaanku. Bapakku menanyakan kamera digital yang tadi aku bawa untuk foto-foto di sana. Saya pun mencari di tas yang tadi saya bawa. Tapi, betapa paniknya ketika saya dan bapak mencarinya, kami tak menemukan apa-apa. Saya mulai panik menelpon teman saya yang tadi ikut ke sana, karena mungkin terbawa olehnya. Perasaan saya tambah panik ketika teman saya menjawab bahwa mereka tak membawanya. Dalam kondisi panik, saya teringat, bahwa ini mungkin teguran dari Allah SWT karena saya tadi melalaikan shalat. Saya bersenang-senang seharian sampai lupa kepada-NYA. Saya pun beristighfar dan memohon ampun kepada Allah. Karena ini merupakan jeweran yang cukup lumayan bagi saya. Saya seperti orang yang tidak bersyukur kepada-NYA. Ya Allah, ampuni kami....

Demikianlah kisahnya, semoga bisa menginspirasi kita semua, bahwa sebagai umat muslim, kita tidak boleh sekali-kali melalaikan sholat 5 waktu dalam keadaan apapun, terlebih ketika kita lagi bersenang-senang.

Sumber : http://erwindsyachrudhinn.files.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment