Friday, October 19, 2012

HIDUP INI INDAH



HIDUP INI INDAH
Hidup ini  indah pada intinya,meskipun terkadang kita merasa sulit untuk menggapai sesuatu yang kita inginkan,meskipun terkadang kita hanya dapat membuat orang tersenyum namun tidak dapat membuat diri kita sendiri tersenyum,meskipun kita terkadang menjadi seperti boneka yang hanya dapat bergerak,berkerja,beraktivitas namun tidak dapat menjalani hidup seperti yang kita inginkan.
Namun pada dasarnya kita hanya butuh perasaan yang nyaman untuk menikmati dan menjalani kehidupan ini.selain itu kita juga harus berfikir dan menyadari beberapa poin-poin seperti berikut :
1.   Kita harus menyadari bahwa di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna,oleh karena itu janganlah terlalu takut akan kekurangan kita,karena setiap manusia mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing.lebih baik kita lebih fokus dan menggali apa-apa yang ada pada diri kita agar menjadi diri yang lebih baik dan berkualitas.
2.   Kita harus sadar bahwa kita tidak dapat membahagiakan semua orang,walaupun kita ingin namun kita hanya manusia biasa yang mungkin tanpa kita sadari dapat membuat orang lain tidak terlalu suka atau nyaman untuk bersama dengan kita,maka bahagiakanlah orang-orang yang memang merasa nyaman dan bahagia hidup bersama kita.
3.   Menjalani hal-hal yang kita senangi atau hobi itu adalah salah satu alternatifnya,terkadang hal-hal kecil seperti itu malah akan membuat kita lebih enjoy dan melupakan keluh kesah yang kita alami,namun dalam kegiatan yang baik tentunya.
4.   Mengukur skala prioritas,dalam hidup butuh perencanaan yang terstruktur dan jauh kedepan agar kita dapat mempersiapkan apa yang akan kita hadapi nanti dan meminimalisir masalah yang akan kita hadapi dalam menjalani hidup.Intinya kita akan lebih siap untuk menghadapi masalah kedepannya.
5.   Memilih teman yang tepat,dapat diartikan dengan kalimat yang mudah “kenali temannya,maka kamu akan mengenalnya”jadi lingkungan dan teman adalah wajah lain dari kepribadian kita.
6.   Ringan tangan,bukan ringan tangan dalam arti buruk yaitu “kasar” yah,.tapi kita mudah dan cepat tanggap apabila ada seseorang yang membutuhkan bantuan kita,selagi kita masih bisa dan mampu untuk membantu.
7.   Focus dan positif,dalam hal apapun yang kita bidangi kita harus lebih focus dan percaya bahwa kita akan dapat melewatinya dan menjalaninya dengan baik.
8.   Be your self,apapun yang ada dilingkunganmu dimanapun kamu berada kamu harus menjadi diri kamu sendiri yang mampu mengendalikan semua keadaan dengan baik dan menjalani hidup dengan penuh rasa percaya diri.
9.   Nikmati hidupmu saat ini,tanpa kita menikmati hidup yang kita jalani sekarang ini,maka hidup akan terasa lebih sulit dan berat untuk itu nikmatilah hidupmu bagaimanapun itu.
10.      Mulailah berubah dari sekarang,jangan menunda suatu hal yang baik apalagi suatu perubahan,karena apabila kita menundanya maka kita juga akan menunda kebahagiaan dan kesuksesan kita di masa depan.jadilah lebih baik sekarang bukan nanti atau esok.

“Ok,…….. that's all folks, tips for you, to enjoy our life and makes life better”

0 comments:

Post a Comment